Arti Emoji Centang Hijau di Whatsapp: Apakah Pesan Anda Telah Terkirim?

Gengs, siapa yang lagi senang menggunakan aplikasi WhatsApp? Pastinya kalian semua sudah tahu dong, bahwa WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia. Aplikasi ini memang sangat mudah digunakan dan bisa membantu kita untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan bisnis. Salah satu fitur baru yang ada di WhatsApp adalah emoji centang hijau. Yup, emoji ini bisa memberi tanda bahwa pesan yang kita kirim sudah berhasil terkirim dan sudah dibaca oleh penerima. Penasaran dengan emoji centang hijau di WhatsApp? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Embed image code:

Emoji centang hijau di WhatsApp
Source smsmasking.id

Apa itu Emoji Centang Hijau di WhatsApp?

Saat kita menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengirim pesan, pasti kita sering melihat tanda centang yang terletak di sebelah pesan yang telah kita kirim. Tanda centang ini menunjukkan status pesan yang telah kita kirim tersebut. Namun, apakah kamu pernah melihat atau menggunakan Emoji Centang Hijau di WhatsApp?

Emoji Centang Hijau di WhatsApp sejatinya memiliki arti yang sama dengan tanda centang biru di sebelah pesan. Kedua macam tanda ini menunjukkan bahwa pesan yang telah kita kirim telah diterima oleh penerima. Namun, perbedaannya adalah bahwa Emoji Centang Hijau hanya merupakan sebuah gambar dan tidak bersifat interaktif seperti tanda centang biru.

Cara Menggunakan Emoji Centang Hijau di WhatsApp

Untuk menggunakan Emoji Centang Hijau di WhatsApp, kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
2. Klik ikon tambah pesan.
3. Ketikkan pesan yang ingin kamu kirimkan.
4. Pilih Emoji Centang Hijau di bagian simbol Emoji.
5. Klik tombol kirim.

Dengan mengikuti langkah di atas, maka pesan yang kamu kirimkan akan terlihat dibarengi dengan Emoji Centang Hijau di sampingnya. Menarik bukan?

Makna Dari Emoji Centang Hijau di WhatsApp

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Emoji Centang Hijau di WhatsApp memiliki makna yang sama dengan tanda centang biru di sebelah pesan. Penerima pesan akan mendapatkan notifikasi bahwa pesan yang telah kamu kirimkan telah diterima.

Namun, jika kamu melihat Emoji Centang Hijau di sebelah pesan kamu, ini juga dapat menjadi tanda bahwa pesan tersebut telah diterima oleh WhatsApp server. Apabila penerima tidak memiliki koneksi internet atau aplikasi sedang bermasalah, maka pesan kamu akan terlihat hanya dengan satu tanda centang (belum terkirim).

Arti Dari Tanda Centang di WhatsApp

Agar kamu tidak kebingungan, berikut adalah arti dari tanda centang di WhatsApp:

– Satu tanda centang (hijau): Pesan telah terkirim dan diterima oleh WhatsApp server.
– Dua tanda centang (hijau): Pesan telah diterima oleh penerima.
– Dua tanda centang (biru): Pesan telah terkirim dan diterima oleh penerima.

Kelebihan Menggunakan Emoji Centang Hijau di WhatsApp

Menggunakan Emoji Centang Hijau di WhatsApp memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan, seperti:

1. Memudahkan kamu dalam membedakan mana pesan yang telah diterima oleh penerima dan mana yang belum.
2. Lebih menarik dan menyenangkan untuk digunakan ketimbang tanda centang biasa.
3. Terlihat lebih jelas dan eye-catching di antara pesan-pesan yang lain.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai Emoji Centang Hijau di WhatsApp. Meskipun hanya sekadar gambar, Emoji Centang Hijau ternyata memiliki fungsi yang sangat membantu dalam mengirim pesan di aplikasi WhatsApp. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam menggunakan fitur-fitur WhatsApp dengan lebih baik dan efektif.

Apa itu Emoji Centang Hijau di WhatsApp?

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang emoji centang hijau di WhatsApp, mungkin ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu emoji. Emoji adalah simbol atau gambar kecil yang digunakan untuk mengekspresikan perasaan atau maksud tertentu. Biasanya, emoji digunakan dalam pesan teks atau obrolan online untuk menambahkan nuansa emosi dan membuat percakapan menjadi lebih menarik.

Sementara itu, WhatsApp adalah salah satu platform obrolan online terbesar di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. WhatsApp memiliki berbagai fitur yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi, seperti panggilan suara dan video, serta pengiriman pesan dan file.

Salah satu fitur WhatsApp yang paling sering digunakan dan menjadi favorit banyak orang adalah centang hijau atau tanda ceklis hijau. Tanda centang hijau ini menandakan bahwa pesan yang dikirim pengguna telah sampai ke penerima. Namun, fitur ini seringkali membuat bingung banyak pengguna WhatsApp, apalagi jika pesan yang dikirim tidak langsung terbaca oleh penerima.

Nah, salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan emoji centang hijau di WhatsApp. Lalu, apa itu emoji centang hijau di WhatsApp dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Menggunakan Emoji Centang Hijau di WhatsApp

Untuk menggunakan emoji centang hijau di WhatsApp, pengguna perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda
2. Pilih kontak atau grup yang ingin Anda kirimkan pesan
3. Ketik pesan yang ingin dikirimkan
4. Tap dan tahan pada bagian pesan yang ingin Anda tandai dengan emoji centang hijau
5. Pilih opsi Emoji di menu pop-up yang muncul
6. Gulir ke bawah hingga menemukan emoji centang hijau
7. Tap pada emoji centang hijau untuk menambahkannya ke pesan
8. Kirim pesan seperti biasa

Dengan menggunakan emoji centang hijau di WhatsApp, Anda bisa memberikan tanda bahwa pesan tersebut telah diterima oleh pihak yang Anda kirimkan. Hal ini akan memudahkan komunikasi, terutama jika pesan sebelumnya terlewatkan atau tidak langsung terbaca.

Tanda Centang Hijau di WhatsApp

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai emoji centang hijau di WhatsApp, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu tanda centang hijau di WhatsApp.

Tanda centang hijau di WhatsApp terdiri dari dua simbol ceklis, yang menunjukkan bahwa pesan yang dikirimkan pengguna sudah sampai ke server WhatsApp. Tanda ini biasanya muncul di sebelah pesan yang dikirimkan dan terlihat di layar pengguna.

Namun, perlu diingat bahwa tanda centang hijau ini tidak berarti bahwa pesan sudah sampai ke penerima atau sudah terbaca. Sebab, tanda ini hanya menunjukkan bahwa pesan sudah terkirim ke server WhatsApp.

Untuk mengetahui apakah pesan sudah sampai ke penerima atau sudah terbaca, pengguna bisa melihat tanda centang kedua berupa ceklis ganda. Ceklis ganda ini menunjukkan bahwa pesan sudah terkirim ke penerima dan sudah terbaca. Sedangkan jika hanya muncul satu ceklis, artinya pesan masih dalam proses pengiriman atau belum terkirim.

Manfaat Menggunakan Emoji Centang Hijau di WhatsApp

Terdapat beberapa manfaat yang bisa diambil dengan menggunakan emoji centang hijau di WhatsApp, di antaranya adalah:

1. Memudahkan komunikasi
Dengan adanya emoji centang hijau, pengguna bisa memberikan tanda bahwa pesan sudah sampai ke penerima. Hal ini akan memudahkan komunikasi, terutama jika pesan sebelumnya terlewatkan atau tidak langsung terbaca.

2. Menambah nuansa emosi dalam obrolan
Emoji centang hijau juga bisa digunakan untuk menambahkan nuansa emosi dalam obrolan WhatsApp. Dengan adanya emoji, obrolan akan terasa lebih berwarna dan menarik.

3. Menghindari kesalahpahaman
Penggunaan emoji centang hijau juga bisa membantu menghindari kesalahpahaman dalam komunikasi. Sebab, dengan adanya tanda centang hijau, penerima akan tahu bahwa pesan sudah sampai dan tidak akan terjadi misunderstandings atas keterlambatan atau ketidaksengajaan dalam membaca pesan.

4. Meningkatkan kepercayaan
Dengan adanya tanda centang hijau, pengguna juga akan merasa lebih percaya bahwa pesan yang ia kirimkan sudah sampai ke penerima. Ini bisa meningkatkan rasa aman dan kepercayaan antara pengguna dan penerima pesan.

Kesimpulan

Itulah pembahasan singkat mengenai emoji centang hijau di WhatsApp, mulai dari apa itu emoji dan WhatsApp, cara menggunakan emoji centang hijau, hingga manfaatnya bagi komunikasi online. Dengan memanfaatkan fitur ini, diharapkan dapat memudahkan komunikasi dan mempercepat respon penerima pesan. Namun, untuk menjaga etika dan sopan santun dalam komunikasi, pengguna juga harus selalu memperhatikan jenis pesan dan penerima pesannya.

Emoji Centang Hijau di Whatsapp: Fungsi dan Arti

Setelah mengetahui penjelasan singkat tentang emoji centang hijau di Whatsapp, kali ini kita akan membahas secara lebih rinci mengenai fungsi dan artinya.

1. Fungsi dari Emoji Centang Hijau di Whatsapp
Emoji centang hijau di Whatsapp memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah:

– Sebagai tanda pesan sudah diterima dan terkirim sukses. Jadi, jika kamu melihat emoji centang hijau di kotak pesan, artinya pesan yang kamu kirim berhasil terkirim dan diterima oleh penerima.
– Jika kamu melihat dua centang hijau di kotak pesan, artinya pesan sudah diterima dan dibaca oleh penerima. Ini berarti pesan sudah sampai ke penerima dan ia telah membacanya.

2. Tingkatan dan Arti dari Emoji Centang Hijau
Emoji centang hijau di Whatsapp memiliki beberapa tingkatan dan artinya, yaitu:

– Satu Centang Hijau: Pesan sudah terkirim, namun belum diterima oleh penerima. Ini artinya pesan masih dalam proses pengiriman.
– Dua Centang Hijau: Pesan sudah terkirim dan diterima oleh penerima, namun belum dibaca. Penerima dapat membacanya nanti.
– Dua Centang Hijau dan Jam: Pesan sudah terkirim ke server Whatsapp, tetapi belum diterima oleh penerima. Kemungkinan ponsel penerima sedang offline atau tidak ada koneksi internet yang stabil.
– Dua Centang Hijau dan Tanda Ceklis Biru: Pesan sudah terkirim, diterima, dan sudah dibaca oleh penerima. Ini menandakan bahwa pesan yang kamu kirim sudah sampai dan penerima telah membacanya.

3. Cara Menggunakan Emoji Centang Hijau
Bagaimana cara menggunakan emoji centang hijau di Whatsapp? Berikut langkah-langkahnya:

– Buka aplikasi Whatsapp di ponsel kamu.
– Pilih kontak atau grup yang ingin kamu kirimkan pesan.
– Tuliskan pesan yang ingin kamu kirim.
– Tekan ikon surat (send) di sebelah kanan bawah.
– Tunggu beberapa saat sampai muncul emoji centang hijau di kotak pesan.

4. Perbedaan Emoji Centang Hijau dan Tanda Ceklis Biru
Emoji centang hijau dan tanda ceklis biru seringkali membuat bingung pengguna Whatsapp. Perbedaan keduanya adalah:

– Emoji centang hijau menandakan bahwa pesan sudah terkirim dan diterima oleh penerima, namun belum dibaca.
– Tanda ceklis biru menandakan bahwa pesan sudah terkirim, diterima, dan sudah dibaca oleh penerima.

5. Kesimpulan
Emoji centang hijau di Whatsapp sangat penting untuk mengetahui apakah pesan yang kamu kirim berhasil terkirim dan diterima oleh penerima. Maka dari itu, pastikan kamu memperhatikan emoji ini setiap kali kamu mengirimkan pesan di Whatsapp.

Berikut ini adalah contoh tabel yang menjelaskan arti dari emoji centang hijau di Whatsapp:

Emoji Arti
๐ŸŸข Pesan sudah terkirim dan diterima oleh penerima
๐ŸŸข๐ŸŸข Pesan sudah diterima dan dibaca oleh penerima
๐Ÿ•’๐ŸŸข๐ŸŸข Pesan sedang dalam proses pengiriman
๐Ÿ•’๐ŸŸข๐ŸŸขโœ… Pesan sudah terkirim dan diterima, namun belum dibaca

Untuk informasi lebih lanjut tentang “emoji centang hijau di WhatsApp”, cek artikel emoji centang hijau di WhatsApp artinya tak cuma sekadar terkirim di Uprint.id.

Terima Kasih sudah membaca tentang Emoji Centang Hijau di WhatsApp

Sudah selesai membaca tentang Emoji Centang Hijau di WhatsApp. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan informasi yang berguna untuk kamu. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke website ini dan membaca artikel-artikel seru lainnya. Sampai jumpa lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *